Jumat, 03 Februari 2023

Pembelian dan Pembayaran di Green Panorama



Pembelian

Untuk membeli rumah di Green Panorama 2 dan Green Panorama 3, silahkan menghubungi Sinergio Mitra Bestari Realty untuk melaksanakan survey lokasi. Jika dirasa cocok, langkah selanjutnya adalah membayarkan uang tanda jadi (UTJ) agar nama anda masuk dalam daftar pembeli. UTJ yang harus dibayarkan sebesar RP.2.000.000 (dua juta rupiah). Pada dasarnya, UTJ merupakan uang tanda jadi yang berguna untuk mendaftarkan nama anda sebagai pembeli di Green Panorama 2. Nantinya UTJ bisa dialihkan untuk mengurangi plafon kredit atau biaya pengurusan KPR apabila anda ingin melakukan pembelian melalui kredit bank. Jika pengurusan KPR tidak disetujui oleh pihak bank, maka UTJ akan dikembalikan 50%. Namun apabila anda mengundurkan diri dari daftar pembeli, maka UTJ akan dianggap hangus.

Setelah pembayaran UTJ, anda bisa untuk melanjutkan pembelian dengan cara cash keras. Untuk pembelian dengan cara cash keras anda hanya perlu membuat kesepakatan dengan pihak pengembang.

Jika anda ingin melanjutkan pembelian melalui kredit, maka langkas selanjutnya adalah BI checking. Pada tahap BI checking ini anda perlu untuk mengumpulkan beberapa berkas yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit. Jika dalam tahap BI checking anda dinyatakan layak, akan diteruskan membayar uang muka dan persetujuan plafon kredit. Setelah itu, rumah anda akan dibangun dan siap ditempati ketika pembangunan sudah selesai.

Pengurusan KPR

Untuk pengurusan KPR, anda harus menyerahkan persyaratan paling lambat 14 hari setelah anda menyerahkan UTJ. Adapun syarat yang harus dikumpulkan menyesuaikan klasifikasi pekerjaan anda. Pihak pengembang akan membantu anda dalam pengurusan KPR.

fix income atau pegawai

Wiraswasta

fotocopy KTP

fotocopy KTP

fotocopy KK

fotocopy KK

fotocopy surat nikah

fotocopy surat nikah

fotocopy NPWP

fotocopy NPWP

rekening koran selama 3 bulan

fotocopy SIUP

surat keterangan kerja

rekening koran selama 6 bulan

slip gaji selama 3 bulan

laporan keuangan selama 6 bulan

2 lembar pas foto 3x4

foto usaha

 

denah usaha

 

2 lembar pas foto 3x4


0 komentar:

Posting Komentar